Rabu, 09 Desember 2009

LDR "Long Distance Relationship"



in a fact...70% LCR berahir dengan kata "PUTUS"...sebabnya sendiri byk bgd,tapi qlo menurut riset dan pengalaman org2 yaa mostly because an "AFFAIR" dari pihak cowo maupun cewe,walau kebanyakan cowo sihh yg AFFAIR...dan penyebab-penyebab yg laen bermacam2,ada yang ngerasa jenuh karena sering/gag bisa ketemu,berantem krn rasa curiga nd cemburu,dan memang faktor kepercayaan bnr2 dibutuhkan, selain menjalin komunikasi yg lancar...but,LDR isn't a choice for a relationship.


Apa sih yang bikin LDR itu tidak berhasil??

Pertama. Kepercayaan.

Itu adalah faktor yang paling penting dalam LDR. Karena tanpa itu, tidak dapat membangun hubungan lebih jauh. Banyak orang yang LDR putus di tengah jalan karena mereka saling tidak percaya dengan pasangannya masing-masing. Jadi, kalau belum ada rasa saling percaya, jangan LDR deh. Nanti sia-sia aja.

Kedua. Kejujuran.

Apabila pasangan ada di kota lain, negeri seberang maupun di belahan dunia lain, sebagai pacar harus tetap memberi kejujuran.Contohlah teman saya si N. Cowoknya ada di kota lain dan dia sudah LDR selama 5 tahun. Dia tetap memberikan kejujuran ke cowoknya. Misalnya kalau ada teman kantor yang mengajak jalan (lawan jenis), dia selalu memberitahukan cowoknya dan meminta ijin. Walaupun jalan dengan cowok lain, namun N ini telah mendapat ijin dari sang pacar. Jadi hal ini tidak termasuk hitungan selingkuh. Kejujuran ini nih yang jarang ditemukan pada pasangan LDR.

Ketiga. Kesetiaan.

Nah…ini nih faktor yang menyebabkan putus-nyambungnya dalam hubungan LDR.
Kira-kira mampu nggak kalian menjaga hubungan dan tetap setia walaupun doi ada di luar sana?? Sebagai manusia, apabila doi jauh, pasti kita berasa kesepian, butuh seseorang untuk disisi kita dan lain-lain. Boleh-boleh aja sih mencari teman sebanyak mungkin. TAPI harus tetap setia, dan tentu saja harus didukung dengan kepercayaan dan kejujuran. Jangan sampai saling curiga satu sama lain. ‘Jangan-jangan doi di luar sana selingkuh’, ‘jangan-jangan nanti dia bosen sama aku’, ‘jangan-jangan blablablabla…’ dan masih banyak rentetan pertanyaan bagi para pasangan penganut LDR.



LDR -> karena gag bisa ketemu yahh yg dilakuin cuma bisa telpon2 di malam hari biar ngirit pulsa,itupun mgkn gag tiap hari kdg bisa jg cm sms doank...dan disaat2 tertentu,sprti hari ulang tahun pasangan,hari valentine,hari Natal atau hari raya lainnya,dan hari2 yg mengesankan dan bersejarah untuk kuliah ataupun karir qta,qta gag bisa merayakannya dengan pasangan qta...well it's a risk and consequences...














buat beberapa pasangan yg suka nulis bisa jg mereka berhubungan lewat kartu pos or surat2an,tapi keknya jaman skrg uda jarang bgd deh,secara teknologi uda maju bgd...tapi itu semua kembali pada setiap pasangan,gmn caranya supaya mereka masing2 gag bosen dalam kegiatan pacaran mereka yg LDR...


qlo telp dan sms gag cukup untuk ngobatin rasa kangen sm pacar biasanya kdg qta suka terinspirasi sm poem ato puisi yg isinya yaa ttg hub qta sm pcr yang dipisahkan oleh jarak...

pastinya sebuah puisi yg indah dan mengharukan yg terkadang bisa membuat kita menangis saat membuat dan membacanya.



dan yang pasti qlo cuma denger suara emang gag cukup sihh dlm suatu hubungan pacaran,untungnya jaman skrg ada teknologi webcam,yg bisa bikin qta ngeliat mukanya walau hanya dilayar laptop ato komputer...menyedihkan bgd yahh...yahh tapi sekali lg it's all about choice :)



Sedikit tips untuk yang ingin atau sedang menjalani Long Distance Relationship:

* Berjanjilah pada diri anda sendiri untuk menjaga kesetiaan dan hubungan.
* Tetaplah menjaga komunikasi yang sehat agar tidak terjadi salah paham.
* Berusahalah jujur untuk setiap tindakan anda.
* Selalu memberi pengertian yang lebih karena godaan akan selalu datang.
* Tetaplah bersabar menghadapi rasa rindu dan emosi.
* Berilah waktu luang untuk sekedar bercengkrama dengan pasangan.
* Buatlah suatu impian bersama, sehingga itu menjadi pegangan anda.



tetapi semuanya kadang diluar batas kemampuan seseorang,walau uda usaha gmnpun biar LDR ini tetap lancar emang susah bgd...coz setiap manusia butuh diperhatiin secara real,dan sll butuh ssorg yg sll ada disampingnya dalam keadaan senang maupun sedih sebagai t4 berbagi dan itu gag cukup hanya dengan telpon,sms,surat,ataupun webcam sekalipun...pasti setiap manusia lbh suka hubungan yg nyata yaitu bisa ketemu pasangannya dan bisa memeluk,mencium dan memengang tangan pasangannya...and that's the fact !!



so,LDR IS NOT FOR EVERYONE !!



LOVE IS A CHOICE !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar